C++ BELAJAR FUNGSI IF DAN ELSE .

dev-cpp





kali ini saya akan menshare tutorial tentang c++ yaitu penggunaan if, dan else sederhana ,disini saya memakai aplikasi benama dev-cpp yang bisa agan-agan download di google,untuk belajar koding kita harus sabar karena setiap titik,dan koma akan dibaca oleh aplikasi sehinga kalian harus hati-hati dalam penggunaan tanda baca .Ok dari pada berlama-lama kita coba untuk membuat program kita.

If
Seperti namanya, if berarti jika, yang berarti “jika kondisi ini terbukti maka… (akan dilakukan sesuatu dalam kondisi seperti ini)”.Dan biasanya if“berpasangan” dengan else. Jadi, dapat dikatakan bahwa secara keseluruhan apa yang dimengerti oleh komputer adalah: “jika kondisi A terjadi, maka saya akan melakukan tindakan A, selain itu maka saya akan melakukan tindakan B”.

Else
Else adalah kondisi selain / diluar kondisi pertama (if). Salah satu perumpamaan dari “kasus” ini adalah: “jika dia bukan laki – laki, maka dia adalah perempuan”. langsung saja ke contohnya

 #include <iostream>

 using namespace std;
int main ()
{

      char jeniskelamin;

      cout << "masukkan jenis kelamin anda (L/P):";

      cin >> jeniskelamin;



      if (jeniskelamin =='L')

            cout << "anda adalah laki-laki\n";

      else

            cout << "anda adalah perempuan\n";

}
 selanjutnya saya akan share membuat program data inap sederhana dengan fungsi if dan juga else if  ,selamat mencoba dan jangan nyerah untuk belajar koding .



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "C++ BELAJAR FUNGSI IF DAN ELSE ."

Post a Comment